Jumat, 09 April 2010

Cinta, Menurut Akuntan

Cinta merupakan suatu proses rekonsiliasi dua hati yang mencoba untuk saling menyeimbangkan sisi debit dan sisi kreditnya. Berbeda dengan siklus akuntansi pada umumnya, akuntansi cinta lebih banyak mendasarkan kegiatanya pada aset tak berwujud. Selain itu, pada dasarnya cinta tidak menggunakan konsep laba rugi bahkan untuk break even sekalipun. Cinta itu tidak memperhitungkan laba rugi diakhir periode akuntansinya. Jika di akhir perode ternyata tidak ada kecocokan saldo maka harus dibuat jurnal penyesuaian. Namun apabila masih tidak terdapat kecocokan maka harus segera dilikuidasi secepatnya.


Cinta, Dalam Perspektif FIFO LIFO dan Average

Seperti kita ketahui bersama FIFO, LIFO dan Average merupakan metode dalam penilaian persediaan. Namun didalam akuntansi cinta ketiga metode ini merupakan perilaku dari cinta tersebut.

FIFO, first ini first out. Tipe ini merupakan orang yang dengan mudah melupakan cinta lamanya. Ketika ada cinta kedua, maka cinta pertamapun hilang, begitu seterusnya..

LIFO, last ini first out. Tipe kedua merupakan orang yang sulit untuk melupakan cinta pertamanya. Cinta pertamanya takkan pernah hilang, karena baginya cinta setelah cinta pertama kualitasnya kurang baik, untuk itu harus segera dilepas.

Average, lebih tepatnya merupakan orang yang adil. Tidak memandang kapan cinta itu diperoleh, semua cinta nilainya dipukul rata.

1 komentar:

  1. mantap Bener banget, thanks ya

    Bagi yang memiliki online shop dan ingin membuat website toko online lengkap, desain menarik, gratis penyebaran, SEO, Backlink, agar usaha nya mudah ditemukan banyak pembeli di internet, sehingga bisa meningkatkan penjualan, klik ya.. Jasa Pembuatan Website Toko Online Murah

    Pusat Penjualan Hijab Jilbab Kerudung Terbaru harga termurah di Indonsia : Grosir Jilbab Murah di Indonesia.

    BalasHapus